Aplikasi Untuk Menghitung Masa Kerja Versi Terbaru

 Blognya Rifai - Assalamu'alaikum Wr. Wb. Salam sejahtera untuk kita semuanya, selamat datang di blog sederhana Saya. Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Anda semua yang sudah berkunjung ke blog sederhana Saya ini.

Pada kesempatan ini Saya akan berbagi sebuah aplikasi berbasis Excel, dan sesuai dengan judul artikel ini, aplikasi yang akan Saya bagikan adalah sebuah aplikasi yang dirancang khusus untuk menghitung masa kerja pegawai, lebih spesifiknya lagi adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS). Berikut pembahasan lengkapnya:

Aplikasi Hitung Masa Kerja PNS Menggunakan Excel Gratis

Aplikasi Untuk Menghitung Masa Kerja Versi Terbaru

Seperti yang sudah Saya jelaskan di atas, bahawa aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi untuk menghitung masa kerja pegawai (PNS). Dimana dengan menggunakan aplikasi ini akan mempemudah kita untuk mengetahui masa kerja dari seorang PNS.

Aplikasi ini dibuat menggunakan Ms. Excel 2019 dengan memanfaatkan fitur Macro VBA di dalamnya, dan aplikasi ini bisa digunakan di Sistem Operasi Windows, baik yang berarsitektur 32 bit maupun 64 bit.

Aplikasi ini merupakan sebuah pengembangan dari versi sebelumnya, dimana pada versi yang terbaru ini lebih baik lagi dibanding dengan versi terdahulunya. Hal tersebut dikarenakan pada versi yang terbaru ini kita bisa langsung memasukkan data PNS sampai dengan 100 data PNS ke dalam aplikasi hitung masa kerja ini.

Fitur Aplikasi Hitung Kerja PNS Versi Terbaru

Adapun beberapa fitur yang ada di dalam Aplikasi Hitung Masa Kerja PNS Terbaru ini adalah sebagai berikut ini:

  1. Input Data PNS; dan
  2. Hitung Masa Kerja PNS.

Pastikan Anda menyiapkan 2 (dua) dokumen dari masing-masing PNS yang akan dihitung masa kerjanya, kedua dokumen tersebut adalah:

  1. SK/Kep CPNS; dan
  2. SK/Kep Kenaikan Pangkat Terakhir.

Berikut merupakan beberapa tampilan dari Aplikasi Hitung Masa Kerja PNS Terbaru ini:

Aplikasi Untuk Menghitung Masa Kerja Versi Terbaru

Gambar di atas merupakan tampilan dari Menu Aplikasi Hitung Masa Kerja PNS Versi terbaru, dan seperti yang bisa kita lihat, terdapat 5 (lima) Menu, diantaranya adalah:

  • Beranda;
  • Pegawai; 
  • Masa Kerja;
  • About; dan
  • Keluar.

Menu Beranda merupakan Menu yang secara otomatis terbuka ketika kita membuka aplikasi ini, dimana menu beranda tersebut hanyalah tampilan halaman kosong.

Aplikasi Untuk Menghitung Masa Kerja Versi Terbaru

Gambar di atas merupakan tampilan dari halaman Input Data Pegawai, yang bisa kita panggil melalui Menu Pegawai. Dan di halaman inilah kita meng-input-kan data dari PNS yang akan kita hitung masa kerjanya. Dan seperti yang kita lihat bersama data-data dari PNS tersebut terdiri dari:

  • Nama Pegawai;
  • NIP;
  • TMT Pangkat Terakhir;
  • Masa Kerja pada SK/Kep Pangkat Terakhir; dan
  • Masa Kerja pada SK/Kep CPNS.
Aplikasi Untuk Menghitung Masa Kerja Versi Terbaru

Gambar di atas merupakan tampilan dari halaman Hitung Masa Kerja PNS, dimana di dalam halaman ini kita bisa mengetahui masa kerja dari PNS yang sudah kita input-kan ke dalam Aplikasi Hitung Masa Kerja PNS Terbaru ini. 

Semua yang ada di dalam Halaman Hitung Masa Kerja ini otomatis dan tidak bisa diubah, terkecuali Tanggal hitung dan Nama PNS, untuk Nama PNS sendiri merupakan hasil dari data yang sudah kita input-kan sebelumnya. 

Link Download Aplikasi Hitung Masa Kerja PNS Terbaru

Bagi Sobat Excel yang ingin mencoba menggunakan Aplikasi Hitung Masa Kerja PNS Terbaru ini silahkan unduh/download aplikasinya melalui link di bawah ini:

Demikian artikel mengenai Aplikasi Untuk Menghitung Masa Kerja Versi Terbaru, mudah-mudahan apa yang sudah Saya sampaikan pada kesempatan ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya. Sekian, terimakasih dan selamat mencoba.

Salam Belajar.

0 Comments

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Di Bawah Sini