Nonosoft Khot : Aplikasi Untuk Menulis Huruf Arab

Setelah sebelumnya Saya membagikan artikel/postingan mengenai Menulis Huruf Jawa (Hanacaraka), pada kesempatan kali ini Saya akan membagikan mengenai Cara Menulis Huruf Arab (Hijaiyah) dengan media PC atau pun Laptop.

Jika kemaren dalam menulis Huruf Jawa (Hanacaraka) menggunakan Aplikasi Hanacaraka V.1.0, untuk dapat menulis Huruf Arab (Hijaiyah) di PC atau pun Laptop kita bisa menggunakan aplikasi Nonosoft Khot, dan versi yang Saya gunakan adalah Versi 3.2.9 Corporate.

Lain Hanacaraka V.1.0 lain pula Nonosoft Khot ini, jika aplikasi Hanacaraka V.1.0 kita bisa menggunakannya secara gratis, untuk bisa menggunakan aplikasi Nonosoft Khot kita harus membelinya.

Bagi yang ingin membeli aplikasi Nonosoft Khot ini, bisa klik di link di bawah ini :


Disini Saya hanya sekedar mereview mengenai kegunaan dari aplikasi Nonosoft Khot ini, meskipun tidak begitu komplit ,... 😁😁😁😁

Aplikasi Nonosoft Khot ini bisa berjalan di Sistem Operasi Windows XP, Vista, 7, 8, dan 10. Baik yang berasitektur 32 bit maupun 64 bit. Seperti halnya Aplikasi Hanacaraka V.1.0, aplikasi Nonosoft Khot ini juga bisa berjalan sendiri (berdiri sendiri) dan juga bisa kita aplikasikan ke dalam aplikasi lainnya, seperti halnya Ms. Word, Ms. Power Point, dan lain sebagainya.

Berikut ini tampilan dari lembar kerja aplikasi Nonosoft Khot :
 
Nonosoft Khot : Aplikasi Untuk Menulis Huruf Arab

 
Kita bisa menuliskan huruf arab dengan mudah, seperti halnya kita menulis huruf alfabet seperti biasanya. Namun, sebelumnya kita harus merubah settingan BIOS pada perangkat yang kita gunakan, terutama bagi yang menggunakan Notebook/Laptop. Apa yang harus diubah? yang harus diubah pada BIOS notebook/laptop adalah pada opsi/pilihan HotKey.

Jika pada BIOS notebook/laptop kita pilihan Hotkey masih aktif/enable silahkan diubah menjadi disable. Kenapa seperti itu? Jika pilihan Hotkey masih enable maka deret tombol fungsi F1 sampai dengan F12 tidak akan bisa kita gunakan untuk memunculkan tanda harakat pada waktu kita menggunakan aplikasi Nonosoft Khot ini.

Mungkin hanya itu saja yang bisa Sampaikan pada kesempatan kali ini, mudah-mudahan apa yang sudah Saya sampaikan bisa bermanfaat untuk kita semua, sekian, terimakasih, dan selamat mencoba.

#MenulisArabDiPC
#MenulisArabDiMsWord

0 Comments

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Di Bawah Sini