Download Aplikasi Kartu Pelajar Format Excel Gratis

 Assalamu'alaikum Wr. Wb. Salam sejahtera. Alhamdulillah pada kesempatan ini Saya kembali bisa menyapa Anda semuanya (Sobat Blogger) melalui artikel/postingan ini, tak lupa Saya ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada Anda yang sudah mau mengunjungi Blog Sederhana Saya ini (Rifai's Blog).

Pada kesempatan ini kembali Saya akan membagikan sebuah Aplikasi Sederhana Berbasis Ms. Excel, yang tentunya Saya buat sendiri. Hehehehe,... setelah sebelumnya Saya juga pernah membagikannya (Aplikasi Database Siswa ADABS V.1.0). Dan kali ini yang akan Saya bagikan adalah aplikasi yang bisa kita gunakan untuk mencetak Kartu Pelajar, dan Aplikasi tersebut Saya berinama Simple Student Card V.1.0 Beta 1, kenapa beta? ya, karena aplikasi ini mungkin masih jauh dari kata sempurna.... 😏😏😏😏

Seperti halnya Aplikasi Database Siswa (ADABS) aplikasi ini juga Saya buat dengan memanfaatkan fitur VBA Macro didalamnya, supaya terlihat lebih profesional (hehehehehhe),.. Kemudian ribbon menu bawaan dari Aplikasi Ms. Excelnya pun sudah Saya ubah sedemikian rupa, disesuaikan dengan fungsi dari Aplikasi Cetak Kartu Pelajar ini.

Dan berikut ini ScreenShot dari Aplikasi Cetak Kartu Pelajar Berbasis Excel ini :

Download Aplikasi Kartu Pelajar Format Excel Gratis


Gambar di atas merupakan Menu Ribbon dari aplikasi tersebut.

  1. Home;
  2. Sekolah;
  3. Input Siswa;
  4. DataBase;
  5. Hapus Database;
  6. Cetak Kartu; dan 
  7. Tentang Aplikasi.
Menu Home, merupakan menu utama/tampilan utama dari Aplikasi ini, kemudian menu Sekolah, merupakan menu/tombol yang digunakan untuk mengubah identitas/profil dari sekolah masing-masing, pada menu ini juga kita bisa mengupload logo dari sekolah kita masing-masing, dan untuk format gambar untuk logo hanya bisa menggunakan format gambar .*png saja. Manu input siswa, digunakan untuk menginput data siswa, disertai dengan foto siswa. Menu Database, merupakan menu untuk melihat data siswa yang sudah kita input. Menu Hapus Database, digunakan untuk menghapus seluruh data siswa yang sudah terinput didalam aplikasi ini. Menu Cetak Kartu, sesuai dengan namanya, menu ini digunakan untuk mencetak kartu pelajar, pada menu ini kita juga bisa mengatur warna teks, background kartu, memasukkan tanda tangan Kepala Sekolah, dan juga stempel sekolah. Untuk format gambar tanda tangan Kepala Sekolah dan stempel sekolah juga sama seperti logo sekolah yakni wajib/harus menggunakan gambar berformat .*png.

Berikut tampilan dari Kartu Pelajar yang dihasilkan dari aplikasi Simple Student Card ini :

Download Aplikasi Kartu Pelajar Format Excel Gratis

Bagi Sobat Blogger yang penasaran dengan Aplikasi Simple Student Card ini silahkan download aplikasinya melalui link di bawah ini :


----->> UPDATE VERSI TERBARU<<--------

Mohon disesuaikan dengan Sistem Operasi yang Sobat Blogger gunakan, 32 bit atau 64 bit. Mudah-mudahan aplikasi ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya, sekian, terimakasih, dan terimakasih atas kunjugan Anda semuanya.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

#SimpleStudentCard
#AplikasiKartPelajarExcel
#VBAExcel
#AplikasiKartuPelajarGratis


2 Comments

  1. Makasi bang aplikasinya, cuman pas di bagian INPUT SISWA muncul notifikasi COMPILE ERROR IN HIDDEN MODULE. cara atasinya gmna ya bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin versi officenya ga cocok, pilih yang 32bit atau yang 64bit coba keduanya, mana yang cocok

      Delete

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Di Bawah Sini