Download Aplikasi DataBase Siswa Format Excel

Rifai's Blog. Hallo Sobat Blogger semuanya, selamat datang di Blog Sederhana Saya ini, pada kesempatan kali ini Saya akan membagikan sebuah Aplikasi Database Siswa yang dibuat menggunakan aplikasi Ms. Excel. Aplikasi ini pernah Saya bagikan di beberapa Blog Saya yang lainyya, yaitu Mas Operator dan Aplikasi Excelku. Dan kali ini Saya bagikan kembali di Blog Saya yang ini,.. ehehehehehe,... Dan Aplikasi Sederhana ini Saya beri nama ADABS (Aplikasi Database Siswa V.1.0)

Untuk penampakan dari aplikasi ini adalah seperti gambar di bawah ini :

Download Aplikasi DataBase Siswa Format Excel
Halaman Utama

Aplikasi ini Saya buat menggunakan aplikasi Ms. Excel 2010 dengan memanfaatkan Macro VBA, dan aplikasi ini memiliki beberapa fitur/menu unggulan, diantaranya :

  1. Menu Sekolah, yang digunakan untuk mengedit identitas sekolah;
  2. Input Siswa, digunakan untuk menginput data siswa;
  3. Database, digunakan untuk melihat data siswa yang sudah diinput kedalam aplikasi ini;
  4. Reset Database, digunakan untuk mereset/menghapus semua data yang ada didalam aplikasi ini.
Selain fitur di atas, aplikasi ini juga Saya bekali dengan fitur auto save, dimana fitur ini memungkinkan menyimpan secara otomatis pada saat aplikasi ini ditutup.

Dan berikut ini merupakan penampakan dari beberapa form yang ada di dalam aplikasi ADABS V.1.0 ini :

Download Aplikasi DataBase Siswa Format Excel
Edit Data/Profil Sekolah

Download Aplikasi DataBase Siswa Format Excel
Form Input Siswa

Download Aplikasi DataBase Siswa Format Excel
Form Database Siswa

Aplikasi ini sengaja Saya buat dalam 2 (dua) versi, yakni versi 32 bit dan versi 64 bit, dengan maksud/tujuan bisa dipakai semua penggunanya.

Karena aplikasi ini dibuat dengan memanfaatkan Macro VBA maka dalam menggunakannya wajib untuk mengaktifkan Macro pada aplikasi Ms. Excel yang digunakan/terinstall di PC/Laptop masing-masing.

Bagi yang ingin mendownload Aplikasi ADABS V.1.0 ini bisa mendownloadnya melalui link yang sudah Saya siapkan di akhir artikel/postingan ini, demikian mengenai Download Aplikasi DataBase Siswa Format Excel, mudah-mudahan apa yang sudah Saya sampaikan pada kesempatan kali ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya. Terimkasih





#AplikasiDataBaseSiswa
#MacroVBAExcel
#AplikasiSiswaExcel

1 Comments

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Di Bawah Sini